Mengenai Saya

Foto saya
jakarta, Indonesia
learn,try and life again.....

Rabu, 05 November 2008

Masalah Transportasi kita..........


Kenapa Busway?
Sebuah kota metropolitan perlu menyediakan sarana transportasi yang bisa membawa penumpang dalam jumlah sangat banyak dengan cepat atau Mass Rapid Transit (MRT). Angkutan umum massal yang sekarang tersedia di Jakarta adalah Bus Rapid Transit (BRT) atau Busway dan Kerete Rel Listrik (KRL). Untuk cakupan wilayah yang luas, Busway dan KRL bisa menjadi pilihan transportasi massal yang mudah diakses, murah, cepat, dan terhindar dari macet.
Mengangkut Penumpang Lebih BanyakMasing-masing penumpang Busway menghasilkan emisi lebih kecil dibanding penumpang kendaraan bermotor lain. Berikut adalah kadar emisi CO2(gram/km) yang dikeluarkan oleh kendaraan yang ada di jakarta. Mobil(244), Taksi(586), Motor(98), Bajaj(300), BRT(22).Mengkonsumsi Bahan Bakar Lebih HematMasing-masing penumpang Busway hanya membutuhkan 5% bahan bakardibanding penumpang kendaraan bermotor lain.Membuat Kualitas Udara Lebih BaikSumber utama pencemaran udara Jakarta adalah banyaknya kendaraan pribadi yang bertambah dengan sangat cepat. Tersedianya angkutan umum yang nyaman seperti Busway dapat membuat orang mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sehingga mengurangi polusi udara dan macet. Sepanjang 2006, di Jakarta terjadi pertambahan 180 mobil dan 1800 motor setiap harinya.(Polda Metro Jaya) Jumlah kendaraan pribadi yang tidak terkontrol ini yang menyebabkan Jakarta makin macet.Mengurangi Pemanasan GlobalDengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan mendukung Busway berarti anda telah berkontribusi mengurangi emisi gas rumah kaca penyebab pemanasan global.
TransJakarta Busway sampai dengan akhir 2008 menjadi 10 koridor. Angkutan umum ini dibuat untuk memberikan alternatif transportasi yang aman dan nyaman, sehingga pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan umum. Namun masih ada berbagai kendala dan kurangnya integrasi dari bbeberapa pihak sehingga membuat Busway belum optimal.
Download PDF File
Peta & Infosheet Busway










6 komentar:

Anonim mengatakan...

bus way bukan menjadi solusi.
karena produksi kendaraan terus meningkat, lalu tak ada pembatasan kendaraan untuk 1 keluarga. maka dari itu penggunaan bush way belum efektif.

susan_perbanas mengatakan...

At least masyarakat yang biasanya menggunakan kendaraan umum sudah bisa merasakan manfaat yang positif karena kenyamanan busway,memang sih macetnya masih dimana-mana tapi ini kan salah satu alternatif solusi......
mau tambahin ide-ide yang lain???

Rizky ABFII Perbanas mengatakan...

Busway yang seharusnya diharapkan sebagai jalan kleluar dari masalah kemacetan yang dialami oleh Jakarta memang masih belum efektif selain karena armada bus yang masih belum banyak juga terdapat hambatan2 lain yang harus diselesaikan oleh pemerintah.

Iskandar-ABFII PERBANAS mengatakan...

dengan adanya bus way mungkin dapat membuat masalah kemacetan dapat mempermudah aktivitas masyarakat umum secara lebih efektif dalam menghadapi kemacetan.

abfii_taufan mengatakan...

hai mrs marketing
klo gitu lw kerja aja di marketing busway biar ga jd public enemy#1

ntar gw pasang gambar monyet...........

tika @abfiiperbanas mengatakan...

tp kayaknya ga ngaruh deh .....wlapun sekarang ada busway,tetep aja macetnya ga ilang2...

apalagi di mampang....aduuuhhh...tuh macet ga banget deh...

kunjungi blog gw n ksh comment yua...: di tikabfiiperbanas.blogspot.com